-->

Harga + Spesifikasi Lengkap Tablet Samsung Galaxy Tab A6 2018

Samsung memang dikenal sebagai vendor produksi Electronik yang berkualitas. Pada sesi gadget, Samsung juga meluncurkan seri Tab A6 yang di desain lebih fresh dari seri sebelumnya. Dengan layar ukuran 7 inch Samsung TAB A6 tampil stylish dan elegan.

Tab A6 akan kembali mewarnai ramainya pasar gadget indonesia. Oleh karena itu bagi anda yang saat ini ingin mencari informasi lengkap tentang Tablet Samsung yang satu ini. Berikut sedikit ulasan penting tentang harga dan spesifikasi samsung Galaxy Tab A6 2018 yang mungkin perlu untuk anda ketahui.

Baca juga : 11 HP Dengan Kamera Terbaik Terbaru + Harga

Bagi anda penyuka dunia teknologi samsung anda tentu sudah tidak sabar ingin mengetahui harga dan spesifikasi samsung galaxy tab  A6. Kali ini anda akan dikenalkan sebuah smartphone pintar dengan tipe A dimana tipe ini mempunyai sebuah keunikan dibandingkan dengan tipe lainnya.

Sebagai salah satu vendor gadget pintar yang memiliki pangsa pasar paling besar, Samsung terus berinovasi, mengembangkan teknologi yang dihadirkan melalui smartphone atau tabletnya. Salah satu yang mungkin sudah Anda dengar adalah tablet Galaxy A6 atau A 7.0 2016 dengan seri T285. Samsung Galaxy A6 ini dihadirkan untuk menyemarakkan pilihan tablet terbaru yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi paling up-to-date.

Baca juga : Harga + Spesifikasi [lengkap] Oppo F1s Selfie Expert Terbaru

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Tab A6

Spesifikasi lengkap + Harga Samsung Galaxy Tab A6 terbaru 2018


Apakah Anda penasaran dengan isi tablet ini? Kalau begitu, coba kita bedah sedikit demi sedikit fitur-fitur yang disematkan pada tablet buatan vendor asal Korea Selatan ini.
Dari bentuk bodi serta penampakan visualnya, jelas terlihat bahwa Galaxy A6 ini memiliki ukuran layar sebesar 7.0 inch, layaknya sejumlah tablet pada umumnya, yang lebih luas daripada smartphone namun masih cukup mudah untuk dipegang. Selain itu, layar tersebut juga mangadopsi teknologi IPS LCD sensitive touchscreen dengan 16 juta warna.

Lihat artikel yang ini juga :  21 Daftar Harga Hp Android Murah Terbaik Di bawah 1 Juta

Sayangnya, layar Galaxy A6 memiliki resolusi yang minim yaitu 800 x 1280 pixels, yang artinya dia hanya mampu menyuguhkan pengalaman visual yang standard dengan kerapatan warna sekitar 216 ppi pixel. Tapi, rasanya kualitas tersebut masih akan terasa nyaman ketika digunakan, terlebih pada sebuah tablet yang kebanyakan memang tidak sebagus smartphone resolusi layarnya.

Beralih ke sektor platform, Samsung Galaxy A6 ini dihadirkan dalam balutan kombinasi OS Android v5.1.1 alias Lollipop, chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306. Dijamin dengan adanya dukungan dari keempat aspek penting tersebut, kinerja dan performa tablet ini akan lancar dan memudahkan pekerjaan dan kebutuhan Anda.

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Tab A6 terbaru


Tidak cukup sampai disitu, kapasitas memori internal yang disediakan cukup mumpuni yaitu 8GB yang tentu saja masih dapat diperluas dengan adanya slot untuk memori eksternal yang dapat diisi dengan microSD hingga besarnya 200GB. RAM sebesar 1.5GB pun sudah dapat mendukung penggunaan aplikasi dengan traffic yang cukup padat.

Bagaimanapun, meski tidak banyak orang saat ini menggemari aktifitas memotret menggunakan tablet, kehadiran kamera primer dan sekunder pada sebuah tablet tetap diperlukan. Nah, Samsung Galaxy A6 ini hadir bersama kamera belakang berkekuatan 5MP dengan bukaan lensa sebesar f/2.2 yang sudah lengkap dengan autofocus, geo-tagging, touch focus dan panorama. Video dengan kualitas 720p@30fps sudah bisa dihasilkan dengan menggunakan kamera tersebut.

Baca ini juga :  Spesifikasi Dan Harga Asus ZenFone Go ZC500TG Terbaru

Tidak ketinggalan, kamera depan dengan 2MP dan aperture f/2.2 disematkan untuk mendukung aktifitas video call atau mungkin sesekali berfoto selfie, yang mungkin tidak akan begitu memuaskan hasilnya. Wajar saja, mengingat saat ini banyak sekali produk smartphone yang menawarkan keunggulan pada kualitas kamera depannya.

Fitur pelengkap lainnya yang juga perlu diperhatikan adalah WLAN, Bluetooth, GOS dan USB yang tentu saja sudah tersedia untuk mendukung konektifitas Anda melalui gadget tablet ini. Perlu digarisbawahi juga bahwa ternyata Samsung Galaxy A6 telah terintegrasi dengan sistem jaringan LTE sehingga Anda bisa mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat daripada sebelumnya.
Daya baterai sebesar 4000 mAh tentu tidak akan membuat Anda begitu khawatir kehabisa baterai ketika sedang menggunakannya untuk bermain game dan sebagainya. Tapi sebelum itu, siapkan budget sekitar Rp 2.200.000 untuk memiliki 1 unit Samsung Galaxy A6.


Informasi Spesifikasi lengkap  Galaxy Tab A6 terbaru 


JaringanGSM / HSPA / LTE
Resolusi800 x 1280 pixels (~216 ppi pixel density)
Dimensions186.9 x 108.8 x 8.7 mm (7.36 x 4.28 x 0.34 in)
Berat283 g (9.98 oz)
SIM Dual SIM SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type7.0 inchi (~69.9% screen-to-body ratio) 
Size 7.0 inchi (~69.9% screen-to-body ratio)
Resolution800 x 1280 pixels (~216 ppi pixel density)
MultitouchYa
Protection Corning Gorilla Glass 4
  - Color OS 2.1
Platform Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Card slot microSD, up to 200 GB (dedicated slot)
Internal 8 GB, 1.5 GB RAM
Camera Utama5 MP, f/2.2, autofocus, 
Features Geo-tagging, touch focus, panorama, Video

Video 720p@30fps
Kamera Secondary 2 MP, f/2.2
Alert typesMP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jackYa
Comms Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, GPS Ya, dengan A-GPS, GLONASS, USB microUSB v2.0
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Battery   Non-removable Li-Ion 4000 mAh baterai
Talk time Up to 11 h (multimedia)
Music play Up to 100 h
Daya Baterai58 Jam
Features MP4/H.264/FLAC player
- MP3/eAAC+/WAV player
- Document viewer
- Photo viewer/editor
USBmicroUSB v2.0, USB Host
Colors Pearl White, Metallic Black
Harga Baru Rp. 2.200.000
Harga Bekas  Rp. 1650.000



Terima kasih... Semoga informasi harga dan spesifikasi tablet samsung Galaxy A6 memberi manfaat untuk anda pecinta tablet di indonesia.

Harga + Spesifikasi Lengkap Tablet Samsung Galaxy Tab A6 2018