-->

Bagaimana Cara Belajar Membuat Blog Baru Sendiri Di Blogspot Gratis

Bagaimana Cara Belajar Membuat Blog  - Ketika internet semakin meluas dan menyebar kepelosok negeri maka muncul sesuatu yang baru dengan yang namanya mencari nafkah yang sekarang populer di sebut dengan bisnis online atau bisnis internet salah satu dari cabang bisnis online tersebut adalah blogging dan membuat blog sendiri itu adalah bagian dari blogging kalau di urutkan akan seperti ini. jika ingin bisnis online maka bisa belajar blogging, kemudian di mulai dari membuat blog, blog di optimasi sampai bisa mendapatkan uang misalkan saja bisa dengan mendaftar menjadi publisher di google adsense, klik saya, chitika, infolink, popads, amazone, clickbank, dan lain sebagainya menurut selera dan paling disukai. 


Pertanyaan yang sering di ajukan oleh para blogger pemula adalah 



Apakah Sulit Mencari uang di internet itu? 
Sulit itu relatif bisnis apa saja membutuhkan semangat tinggi, mau belajar dan gigih dalam berusaha. banyak sekali blogger yang sudah berpenghasilan milyaran mereka adalah gabtek pada mulanya. 

Apakah bisa kaya lewat Bisnis Online?
Sangat bisa sekali jika anda mau bekerja keras anda tentu akan bisa sukses bahkan anda akan mendapatkan apa yang belum pernah anda dapatkan sebelumnya. 

Apakah saya yang tidak pernah tahu teknologi sebelumnya bisa mempelajari bisnis online?
Sangat bisa sekali banyak sekali blogger sukses yang berangkat dari nol lulusan SMP, dan bahkan tidak mengenal internet dan membuat email saja masih bingung. 
Kapan Saya bisa mendapatkan Uang dari Internet?
Bisa cepat juga bisa sangat lama atau bahkana tidak sama sekali, semua tergantung dari usaha anda, jika anda mau bekerja keras tidak ada satu tahun anda akan bisa menikmati hasil anda. 
Kepada siapa saya belajar internet ? 
guru bisnis online sangatlah banyak, namun harus jeli dalam memilih seorang guru, jangan sampai anda salah karena jika salah itu sama halnya menghamburkan uang dan waktu, untuk mencari mereka anda bisa mencarinya lewat google dengan kata kunci "bisnis online"  atau pakar seo, atau mungkin " kursus seo" disana anda bisa memilih mana guru mana yang fast respon, dan bertanggung jawab. 

Kembali pada bagaimana memulai membuat blog dengan benar yang gratis. Nah karena blog itu adalah kumpulan artikel yang di tulis maka anda harus rajin menulis di blog tersebut tuliskan dari yang paling di sukai dan nantinya anda akan mempunyai kesukaan baru mungkin juga menulis tentang blogging, bisnis, atau lainnya yang belum pernah anda sukai sebelumnya. dan yang paling menyenangkan dari seorang blogger adalah anda bisa membagikan tulisan karya anda kepada  semua orang. ketika blog anda ramai di kunjungi orang maka saat itulah blog anda menjadi bernilai sehingga bisa anda jadikan untuk mendapatkan uang, anda jual, atau anda jadikan domain parking, semuanya terserah anda anda bebas melakukan apa saja terhadap blog anda sendiri.  namun harapa di ingat jadikanlah blog anda berkarakter lewat tulisan tangan anda. sehingga ketika orang membaca blog anda orang tersebut mengenali anda. dan akhirnya mereka menyukai artikel anda dan menjadi pembaca yang setia. bagaimana apakah anda siap memulai membangun blog anda ? namun sebelum anda mulai anda bisa memilih situs mana yang bisa anda jadikan tempat latihan, ada beberapa situs yang bisa anda coba, namun sebagai saran saja saya memilih blogger karena blogger selain situs paling populer blogger adalah Google, jadi tentu saja blogger berbeda dari situs lainnya dan mempunyai  nilai lebih di banding lainnya.  

Baca Juga : 12 Daftar Media Sosial Terbaru Paling Berpengaruh Di Dunia


Situs Apa Saja Yang Bisa Untuk Membuat Blog Secara Gratis 

Jika anda ingin mengetalhui dimana saja platform gratis yang menyediakan blog gratis.
  1. Blogger.com   
  2. WordPress.com 
  3. Tumblr.com   
  4. LiveJournal.com  
  5. Bravenet.com 
  6. Xanga.com   
  7. Insanejournal.com 
  8. Blog.com
  9. Jux.com   
  10. mywapblog.com 
  11. Postagon.com   
  12. Dan masih banyak lagi situs penyedia layanan blog gratis lainnya

Namun sayangnya tidak Setiap orang bisa membuat blognya terkenal karena itu tergantung dari semangat dan keuletan seseorang jika dia punya semangat tinggi tentu anda juga pasti bisa. anda juga bisa membuat blog anda sendiri dengan benar. hanya beberapa langkah anda akan memiliki blog yang sudah siap di tulis isinya. Membuat blog itu sangat mudah, namun untuk membuat blog berkualitas tentu membutuhkan semangat dan belajar dengan gigih... selamat belajar.. 

Bagaimana Cara membuat blog di Blogspot


Dalam rangka belajar mendaftar di blogger kita bisa memulai dengan membuat blog sederhana dahulu caranya sangatlah mudah yang perlu dipersiapkan adalah data yang akan sobat masukkan ke dalam kolom blogger account.  

  1. Mari kita langsung pergi ke Link ini untuk sign up dengan data data disana. pertama tama adalah klik "creat and account

    bagaimana cara membuat blog sendiri
  2. Caranya adalah dengan mengisi semua data data yang ditbutuhkan  dari nomer satu sampai pada nomer 9 pastikan terisi, yang paling terpenting adalah nomer  2 dan 3 kerena itu adalah nama email dan password ketika anda login. dan pada nomer 6 adalah alamat email atau nomer hp jika anda semua lupa password memang boleh tidak di isi tapi sebaiknya anda isi dengan nomer HP anda jika anda tidak mempunyai email.
    belajar membuat blog sendiri di blogger

  3. Disini adalah membuat akun blogger, karena akun email sobat sudah selesai sewaktu anda pada step 2 tadi. tinggal klik "creat your profile"
    cara membuat blog di blogspot

  4. Profile sudah selesai selanjutnya adalah "back to blogger
    cara bikin blog di blogger gratis

  5. "lanjutkan ke blogger" seperti yang anda lihat di gambar ini 
    cara membuat blog yang menarik gratis

  6. Disinilah waktunya anda membuat alamat blog dengan nama yang dirasa paling keren menurut penerawangan anda. klik "new blog"
    cara membuat web blog gratis

  7. Alamat yang saya tulis di bawah ini adalah alamat yang masih tersedia, jadi akan muncul "this blog addres is available" yang artinya alamat blog ini masih tersedia / masih bisa di daftarkan, jika tidak muncul seperti gambar pada nomer 3 silahkan cari alamat lagi sampai muncul seperti yang contoh gambar di bawah ini. 1 . judul blog, 2. alamat blog, 3. pesan jika blog tersedia 4. tampilan blog, 5. buat blog anda. 
    cara membuat alamat blog gratis

  8. Blog sudah selesai di bikin. 
    bagaimana membuat blog gratis di internet

  9. Selanjutnya adalah membuat artikel yang sobat kehendaki, kalau boleh saya berpendapat dalam membuat artikel cari artikel yang paling anda sukai jadinya enak dan nyaman waktu nulisnya dan inspirasipun akan mudah sekali di dapat. 
Selamat mencoba dan semoga dalam membikin blog nya berhasil dan semakin ramai trafik nya. salam sukses 

Bagaimana Cara Belajar Membuat Blog Baru Sendiri Di Blogspot Gratis