-->

12 Daftar Sosial Media Terbaru Paling Berpengaruh Di Dunia

Sosial Media Terbaru  Kira-kira masih nggak ya ada yang belum mengenal dengan apa itu sosial Media atau Jejaring Sosial? saya yakin sekali masih ada yang belum tahu menau tentang pengertian sosial media terutama bagi mereka yang tidak pernah mengenal dengan internet, dalam situs wikipedia bisa kita lihat sedikit gambaran tentang makna sosial media ini yaitu

sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia
                                                                                                                                   source : wikipedia

Kalau dulu masyarakat bisa melihat televisi sebagai pelepas penat namun sekarang ini selain nonton televisi ada lagi yang mereka kerjakan sehari dalam menemani aktifitas mereka salah satunya adalah dengan menggunakan internet sebaga alat untuk menghilangkan rasa galau di hati dengan banyak bercanda lewat media sosial mereka bisa dengan mudah melakukan komunikasi dengan teman-teman yang jauh dalam sebuah ruangan yang biasa di sebut dengan chatt room. disana bisa saling berkirim text, file, video, bertatap muka, sehingga komunikasi dalam chatt lebih berkesan. Sosial media atau jejaring sosial sekarang memang lagi ngetrend karena didukung oleh jaringan internet yang sudah meluas dan relatif murah. apalagi sekarang banyak hanphone yang sudah di bekali banyak aplikasi sosial media yang akan mempermudah pengguna dalam mengakses semua fitur yang telah di sediakan disana tentu saja ini akan membuat sosial network semakin cepat bertumbuh. Lalu apakah bagaimana cara mendaftarnya...? apakah berbayar? kabar baiknya adalah bahwa kebanyakan social network contohnya seperti cara mendaftar facebook bisa anda nikmati dengan tanpa membayar yang anda butuhkan adalah koneksi internet saja

Dampak dari jejaring sosial sendiri sangatlah penting dalam pertumbungan ekonomi dalam suatu bangsa, karena manusia disana bisa saling terhubung jadinya informasi bisa berkembang dengan sangat cepat dan mudah. salah satu contoh dari fungsi media sosial ini bisa anda lihat ketika datang musim kampanye entah itu di indonesia atau luar negeri banyak para pejabat terutama caleg yang menggunakan sosial media ini sebagai alat efective untuk berkampanye selain itu Sosial media sering dijadikan sebagai trend berita dimana ketika ada sebuah berita yang sering di sebut / mention terus menerus berita tersebut lama kelamaan akan menjadi berita besar,  maka dari itu jika anda tidak ingin ketinggalan informasi anda bisa pilih beberapa pilihan di bawah ini yang paling menarik hati anda.

Daftar Dan Macam Macam Sosial Media Terbaru Dan Paling Berpengaruh Di Dunia


  1. Facebook
    sosial media facebook beranda
    Dengan user yang semakin membludak hingga mencapai 1 miliar 350 lebih pengguna anda tentu bisa membayangkan sendiri bagaimana anda bisa mengambil peluang ketika anda sudah mempunyai akun facebook disana, dalam bisnis tentu saja jaringan adalah prioritas utama sehingga banyak orang mengharuskan dirinya untuk mempunyai akun facebook ketika dirinya ingin terjuan dalam bisnis yang penuh dengan peluang dalam era internet ini. di facebook anda bisa melakukan banyak hal terutama adalah mencari teman dan terus terhubung dengan mereka. selain itu anda bisa mencari peluang sendiri disana seperti yang sudah banyak lakukan yaitu menjadikan facebook sebagai tambang emas karena mereka bisa menjual barang dan memperlebar jaringan bisnis lewat jaringan internet. selain daripada itu facebook juga terkenal dengan aplikasi dan Game yang berjumlah ribuan yang bisa anda mainkan dengan cuma-cuma. 

    1. Baca juga : Cara Mendaftar dan Membuat Facebook Dengan Email / Nomer HP

  2. Twitter
    Media sosial twitter
    Nama Twitter yang paling di gandrungi para artis ini merupakan Jejaring sosial yang bisa anda tempuh jika di facebook masih kurang puas. anda bisa mencari relasi sebanyak banyaknya lewat twitter. hingga saat ini twitter mencatat bahwa lebih dari 500 juta sudah mempunyai akun twitter. di twitter tentu mempunyai gaya dan ciri khas yang berbeda ketimbang facebook seperti istilah ngetweet, mention, RT, follow, dan lain sebagainya yang pada umumnya cara penggunaannya sama dengan facebook. 

  3. Google Plus
    jejaring sosial Google plus
    Ada yang masih belum Kenal Google, Jika masih ada berarti Jaringan internet belum masuk ke daerah anda, Google adalah Situs paling banyak di akses di seluruh planet bumi, dimana orang bertujuan ingin mencari segala macam informasi lewat Google. google yang sejak di buat pertama kali pada tahun 1998  itu selalu menciptakan situs baru yang biasanya masih dengan embel embel Google salah satu situs yang di buat adalah Google Plus yang mempunyai fungsi mirip dengan Situs sosial media pada umumnya yaitu memungkinkan penggunanya untuk saling terhubung dimanapun dan kapanpun. maka dengan kata lain ketika anda mendaftar Google plus maka itu sama saja anda mendaftar ke semua jaringan milik Google contohnya jika anda mendaftar di google plus makaanda juga akan mendapatkan akun di Blogger, Youtube, Google Drive, Google Play, Gmail.dan situs situs lain milik Google yang mungkin belum pernah anda ketahui.

  4. LinkedIn
    daftar jejaring sosial linkedin
    Meski Nama Linkedin tidak begitu populer di indonesia namun keberadaan website yang mampu menjaring lebih dari 300 juta pengguna ini disukai masyarakat luar, terutama oleh para perusahaan besar dengan mencari personality dan professionalisme. Linkedin sangat tepat buat anda yang ingin mencari teman yang mempunyai pekerjaan yang jelas sehingga bagi siapa saja yang bertemu dengan seorang teman sehobbi dan sepekerjaan tentu akan lebih banyak keuntungannya. LinkedIn juga bisa anda jadikan sebagai alat mencari suatu identitas sebuah perusahaan manakala anda ingin tahu lebih banyak tentang perusahaan tersebut.

  5. DeviantArt 
    macam macam media sosial deviantart
    Situs ini adalah situs berkumpulnya para seniman digital seperti seni wallpaper, Seni photograpy, Theme, Font, Film, Literature, Ebook, Comik, dan lain sebagainya. Pecinta seni digital sepertinya sebuah keharusan untuk ikut andil disini karena disana bisa saling berbagi dan bereksplorasi disanan juga merupakan ladangnya mencari inspirasi. para User Deviantart selalu mengupdate dengan share sesuatu yang baru dan banyak user disana memperkenalkan kepiawaiannya dalam mengolah berbagai bentuk kreatifitas seni menjadi dayatarik mata yang melirik.  dan yang bukin anda betah adalah anda bisa browse berbagai macam kategori karya seni digital itu dengan gratis. 

  6. Myspace 
    sosial media terbaru myspace
    Jika membahas tentang Situs jejaring sosial yang satu ini seolah flash back ke masa lalu dimana situs im pernah jaya pada tahun 2006 dan sekarang meskipun pengguna banyak yang berpindah pada sosial media lain myspace masih banyak diminati, jika anda ingin mencoba situs yang satu ini anda bisa mendaftar dengan gratis anda bisa melakukan koneksi dengan teman teman anda disana. dan andapun bisa melihat konten tentang musik yang selalu di update setiap hari. 

  7. VK
    daftar sosial media terpopuler VK
    Vk adalah Media Sosial yang memiliki system dan tampilan hampir mirip dengan facebook, nama yang mudah di sekali di ingat ini sudah populer karena mampu menjaring lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia. Jejaring sosial yang didirikan oleh pavel durov ini di luncurkan pada bulan januari 2006 dan begitu populer di Eropa khususnya di Rusia, meskipun begitu orang indonesia juga banyak yang sudah mendaftar di situs jejaring sosial yang satu ini. jadi bagi anda yang ingin mencari suasana lain bisa mencoba menjajal jejaring sosial yang populer ini. 

  8. Instagram :
    sosial media instagram
    Situs yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial Seperti Bayi Ajaib Instagram ini hanya membutuhkan kurang dari 4 tahun untuk menjaring user sebanyak 300 juta dan membuat para pengguna seperti kecanduan dengan yang namanya selfie hingga pada april 2012 facebook resmi mengambil alih instagram selain populer sebagai aplikasi di smartphone instagram juga banyak di akses lewat Browser PC seperti halnya facebook. 

  9. Tumblr
    tumblr sosial media terbaru
    Mungkin banyak yang tidak mengira bahwa situs Tumblr ini di buat oleh seorang bocah berumur 19 tahun, Dia bernama David Karp Lewat Tumblr ini anda bisa mengshare teks, video, audio, foto, link, quote dan dan melakukan  chat  Biasanya banyak orang memakai Tumblr untuk mengshare link artikel dengan tujuan agar teman teman bisa melihat dan berkunjung ke situs tersebut. jika anda seorang blogger anda akan juga bisa mendatangkan trafic dari sosial media yang satu ini. mengingat Tumblr sudah menjaring lebih 150 juta pengguna tentunya banyak kesempatan yang bisa anda lakukan. 

  10. Pinterest 
    sosial media terpopuler pinterest
    Pinterest adalah virtual pinboard dimana Anda bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategori-kategori (semacam album atau folder) yang bisa di customize sesuai dengan nama yang anda inginkan, Pinterest di ciptakan oleh seorang Sosial media ini memang masih sulit menembuh berbagai lapisan masyarakat hanya beberapa lapisan masyarakat saja yang menggunakan situs ini sebagai media untuk menjaring trafik. karena banyak yang berpendapat kalau pinterest ini lumayan OKE juga buat ajang promosi blog atau situs.

  11. Flickr
    sosial media flikr
    Flikr adalah situs web untuk berbagi foto dan situs komunitas daring yang merupakan contoh dari aplikasi Web 2.0. dengan begitu flikr ini banyak dijadikan sebagai ajang untuk mengshare foto ataupun video disana para user juga bisa memberik komentar atas apa yang telah mereka lihat. flikr sangat cocok buat anda yang hobi mencari gambar atu video unik dan anda juga bisa saling berkomunikasi dengan teman-teman anda dengan mudah.mengingat di flikr berjumlah sekitar 90 juta pengguna aktif tentu menjadi daya tarik untuk ikut numbrung didalamnya. 

  12. Foursquare 
    jejaring sosial  sosial media foursquare
    apa itu Foursquare ? foursquare yang tak lain adalah situs media sosial yang berbasis lokasi yang bergantung pada perangkat lunak untuk peralatan bergerak. Layanan ini tersedia kepada pengguna dengan peralatan bergerak yang dilengkapi GPS, seperti Smartphone. situs sosial media yang bisa dikatakan beda dengan yang lainnya namanya adalah foursquare yang bisa anda gunakan untuk memberitahukan ke semua teman kemana anda sedang pergi dan apa yang sedang anda makan dan berada di tempat mana, bagi teman anda anda bisa mengececk teman anda ada dimana dengan mengetahui update terbaru dari mereka. 
Dari kedua belas situs sosial media tentu masih banyak lagi yang belum saya sebutkan. seiring dengan berjalannya waktu sosial media yang paling kredibel pasti akan bertahan dan populer. kita tunggu saja nanti.Ok.. semoga artikel nya bisa menambah wawasan anda semua. thanks.. 

12 Daftar Sosial Media Terbaru Paling Berpengaruh Di Dunia