Benarkah Facebook Akan Menghapus Pengguna Tidak Aktif

Facebook hapus like dari pengguna tidak aktif. Jejaring sosial paling eksis di dunia, yaitu facebook kini mengeluarkan pernyataan baru terkait dengan rencana pembersihannya. Pengguna jejaring sosial facebook sendiri, terbilang paling banyak di dunia dengan angka yang mencapai 1 miliar. Namun dengan angka yang terbilang fantastik tersebut ada beberapa dari akun tersebut tidak secara aktif digunakan. Ketidakaktifan dari para pengguna ini membuat admin dari jejaring sosial terbesar ini melakukan pembersihan yang berupa like dari pengguna yang tidak aktif. Like sendiri merupakan sebuah tanda atau bisa dibilang indikator jika sebuah halaman banyak disukai oleh orang. Semakin banyak like atau tanda jempol, maka biasanya halaman tersebut banyak disukai dan menjadi halaman yang bisa dibilang hidup. Berlaku pula hal yang sebaliknya. Bagi anda yang memiliki tanda like dengan jumlah fantastis, anda bisa berbangga diri atas hal ini.
facebook Akan Menghapus Pengguna Tidak Aktif

Benarkah Facebook sudah menghapus User yang tidak pernah aktif ? 

Melalui pernyataan di atas, maka bisa disimpulkan jika nantinya akan ada pengurangan jumlah like dari sebuah fan page. Konsekuensi dari hal ini, tentunya tidak perlu ada rasa khawatir jika facebook akan mengalami eror atau bahkan terjadi peretasan. Berkurangnya jumlah like dari sebuah fan page ini tentunya atas kebijakan dari admin situs jejaring sosial dan bukannya karena berkurang peminatnya. Jadi ketika anda mendapati jika tanda jempol berkurang dari page anda, bisa jadi inilah kebijakan facebook yang sudah dijalankan. Pengguna yang tidak aktif entah karena alasan meninggal atau karena memang tidak digunakan lagi, maka tanda jempol atau like akan dihapuskan. Bukan hanya like, namun komentar yang ditulis pada akun yang tidak aktif juga akan dihapuskan.

Disebutkan oleh Techcruch, jika jejaring sosial facebook tengah berbenah melalui kebijakan tersebut. Sehingga tidak heran jika sekarang facebook, benar- benar  menghitung jumlah like dari para pengguna secara akurat. Hal ini merupakan sebuah representasi dari keefektifan sebuah page atau halaman. Belum jelas kapan kebijakan ini, akan diaplikasikan, namun yang jelas telah disebutkan jika aturan ini akan dijalankan dalam beberapa pekan ke depan.

Seiring dengan perkembangan dari waktu  ke waktu, perubahan- perubahan tentunya akan terjadi demi untuk mempernyaman para pengguna. Persaingan dunia jejaring sosial sendiri sekarang ini lebih beragam. Banyak dari situs- situs ini menawarkan beragam kelebihan satu dengan yang lainnya. Bahkan tidak jarang pula satu orang mempunyai dua hingga lebih jejaring sosial. Hal ini juga membuktikan jika peminat jejaring sosial kian hari kian bertambah. Tidak hanya sekedar digunakan untuk eksis atau menunjukkan diri pada publik, namun jejaring sosial sudah merambah ke banyak hal, mulai dari bertukar pikiran hingga tempat mencari uang.

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »