-->

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Atau komputer Cepat Dan Mudah

Cara Mengetahui Spesifikasi laptop - Mempunyai laptop jika tidak mengetahui spesifikasi seperti kita punya sepeda motor tapi tidak tahu mesin dan tenaga yang dimiliki, spesifikasi ini bisa berarti jenis processor, Jumlah core, dan clock, jenis motherboard, chipset dan soket, jenis pendingin processor (optional), jenis RAM, jenis harddisk, jenis VGA, tipe memory dan VRAM, jenis PSU, jenis casing dan lain sebagainya jangan sampai kita bilang "wah game nya kok nggak bisa di mainkan di laptopku ya.." karena biasanya game sendiri harus suport dengan laptop yang di pakai tidak semua game itu bisa di mainkan game tertentu. Bagi orang awam  yang paling ingin diketahui tentang komputer adalah besarnya RAM, dan Besarnya Hardisk. Namun setelah anda mengetahui cara melihat spesifikasi dengan lengkap tentu saja anda akan lebih mengenal dengan yang namanya laptop dan semakin pintar tentunya.. he.he.

Mengetahui Spesifikasi Komputer Pada Windows XP.



  1. Pertama kali anda bisa menampilkan jendela infromasi windows anda lewat "Windows + R" atau untuk memunculkan kolom pencarian namun bagi yang ingin lebih mudah silahkan ikuti saja panduan berikut ini. Klik "Start"  lalu "run" disini saya memberikan contoh untuk windows XP, sedangkan windows 7 caranya kurang lebih sama dengan yang saya tuturkan di bawah ini. 
    cara melihat spesifikasi laptop paling cepat
  2. Lalu kemudian ketik pada kolom pencarian dengan  "dxdiag" lalu klik "ok"Se
    cara mengetahui spesifikasi komputer paling mudah
  3. Sesaat akan muncul sebuah jendela yang memberitahukan spesifikasi dengan lengkap dari mulai Os windows, RAM, BIOS, System Manufacture, memory VGA dan lain sebagainya. silahkan klik tap samping untuk melihat lebih detail tentang laptop anda. seperti directX., Display, Sound, Music, Input, Network, More help.  
    bagaimana cara melihat spesifikasi laptop
  4. Selesai, jika sobat lihat gambar nomor 3 disana komputer tersebut punya spesifikasi sbb: windows XP professional, Acer, RAM nya 3 GB, Tipe/ Model Aspire, 


 Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop / Komputer Pada Windows 8 


  1. Sebenarnya cara melihat nya tak jauh beda dengan cara pada windows Xp namun tak ada salahnya jika anda mengetahui untuk menambah wawasan anda. yang pertama adalah silahkan Tekan Windows + R pada keyboard anda. atau anda juga bisa melalui menu search pada windows 8 
  2. Klik menu Search 
    cara melihat spesifikasi windows 8
  3. Ketik dengan "dxdiag" di kolom atas pencarian
    cara  mengetahui spesifikasi laptop windows 8
  4. Akan mucul hasil nya sperti yang sobat lakukan pada windows Xp 
    melihat spesifikasi laptop



Semoga artikel yang saya share tentang mengetahui spesifikasi Komputer bisa memberikan manfaat untuk anda semuanya yang membutuhkan.


Cara Melihat Spesifikasi Laptop Atau komputer Cepat Dan Mudah