-->

Ternyata Instagram Telah Di Beli Facebook, Berapa Harganya?

Berapa harga Instagram ? - Situs Jejaring Sosial terbesar Facebook akhirnya secara resmi telah menyelesaikan proses pembelian Instagram. Rumor mengenai pembelian Instagram yang dilakukan oleh situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini memang sempat mengejutkan banyak pihak. Banyak pihak yang penasaran mengenai berapa harga Instagram yang sudah di beli Facebook. Sebelum rumor pembelian Instagram ini berhembus banyak orang yang juga terkejut setelah Instagram merilis aplikasi mereka untuk platform Android OS. Instagram sendiri merupakan aplikasi photo sharing pertama yang hadir di platform IOS karena itu kehadiran aplikasi ini di platform Android OS sontak membuat terkejut banyak pihak melihat kompetisi ketat antara kedua platform tersebut.


Semejak aplikasi Instagram ini hadir di platform Android OS tercatat jika jumlah pengguna Instagram meningkat secara drastis. Oleh sebab itulah tidak ada yang menyangkan bila pada akhirnya Instagram diakuisisi oleh raksasa jejaring sosial Facebook. Setelah resmi menjadi milik Facebook disebutkan juga bahwa nantinya baik pengembangan ataupun perkembangan dari Instagram sendiri akan dikelola secara independen. Ini berarti layanan Instagram akan tetap bisa digunakan seperti biasa oleh pengguna Instagram yang jumlahnya kurang lebih sekitar 80 juta pengguna. Pengumuman ini disampaikan sendiri oleh pihak Facebook yang juga menjelaskan jika tim dari Facebook akan ikut turun serta dalam membantu pengembangan Instagram baik dari sisi teknis ataupun infrastruktur.

berapa facebook membeli instagram

Mengenai berapa harga Instagram yang sudah di beli Facebook ini disebutkan bila pihak Facebook menggelontorkan dana senilai 1 miliar USD untuk membeli Instagram. Meski dana yang digelontorkan tersebut termasuk besar siapa sangka ternyata nilai transaksi tersebut lebih murah dari penawaran awal yang diajukan oleh pihak Instagram sendiri. Disebutkan jika pada awalnya CEO Instagram mengajukan tawaran harga 2 miliar USD kepada pihak Facebook seperti yang dilansir oleh Business Insider. Walau begitu pada akhirnya kedua belah pihak sama-sama menyepakati nilai transaksi untuk pembelian Instagram ini sebesar 1 miliar USD. Singkatnya akuisisi Instagram dengan nilai transaksi 1 miliar USD oleh Facebook ini ternyata jauh lebih murah dari tawaran yang diajukan oleh pihak Instagram.

Untuk informasi tambahan saat ini Instagram yang telah diakuisisi oleh Facebook memiliki lebih dari 5 miliar foto dengan jumlah pengguna sekitar 80 juta pengguna. Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook juga mengumumkan melalui timeline akun Facebooknya pada hari Senin 9 April 2012 bahwa akuisisi berhasil dilakukan dan pihak Facebook juga akan membawa serta 8 orang staff Instagram. CEO Instagram, Kevin Systrom juga turut menyambut baik kesepakatan ini dan menyatakan bila dirinya berharap melalui kesepakatan ini nantinya Instagram bisa berkembang lebih baik lagi. Sekian informasi terkini mengenai berapa harga Instagram semoga bermanfaat.

Ternyata Instagram Telah Di Beli Facebook, Berapa Harganya?